Kelas Belajar Online di Google Classroom Membuat Belajar Lebih Menyenangkan

Google Classroom yakni salah satu platform terpopuler untuk menunjang metode belajar online

Kelas Belajar Online di Google Classroom Membuat Belajar Lebih Menyenangkan Tanpa Rasa Bosan


Dikala New Normal ini, masih banyak sekolah yang menggelar belajar online atau belajar dari rumah dengan memanfaatkan Google Classroom. Untuk para guru dan pendidik, ketahui metode membuat kelas di Google Classroom.

Banyak layanan atau aplikasi yang menyokong belajar online dari rumah. Google Classroom salah satu layanan yang banyak dipilih sebab memang didesain untuk kelas.

Kecuali menggunakan Zoom, guru dan pihak sekolah bisa memanfaatkan layanan Google merupakan Google Classroom. Dengan layanan ini, guru dapat membikin kelas menyesuaikan setiap mata pelajaran yang ada.

6 Langkah Berikan Tugas tanpa Rasa Bosan

Cukup praktis untuk digunakan, berikut sebagian metode mudah untuk membikin kelas di Google Classroom. Pastikan kamu memiliki akun Google pribadi atau khusus untuk cara kerja belajar mengajar.

Ketentuan PPDB 2020 KEMENDIKBUD

Langkah-langkah Registrasi Kelas Belajar Google Classroom

1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan yakni masuk ke situs https://classroom.google.com/. Berakhir masuk ke situs pertama Google Classroom, kau dapat memilih ikon plus (+) untuk membuat kelas atau bergabung dengan kelas yang sudah ada.

2. Untuk membuat kelas, kau bisa memilih pilihan 'Create Class'. Berikutnya, kamu perlu mengisi beberapa kabar yang dibutuhkan seperti nama kelas, ruangan, dan lain-lain.

3. Jika semua isu yang dipinta telah kamu isi dan dianggap cocok, seketika pilih alternatif 'Create' yang kemudian lantas memberi nasihat kau ke kelas yang telah kau buat ini.

4. Langkah selanjutnya ialah dengan membikin kode kelas yang bisa dipakai untuk mengundang siswa ke kelas yang telah kamu buat. Jangan lupa untuk membagikan kode hal yang demikian ke siswa ya.

5. Berikutnya, untuk siswa, apabila berkeinginan bergabung dengan kelas di Google Classroom, kau cukup memilih opsi 'Join Class' dan kemudian pilih ikon plus (+).

6. Berakhir diarahkan ke situs 'Join Class' di Google Classroom, siswa perlu mengisi kode yang menjadi kunci untuk masuk ke kelas yang telah dihasilkan ini. Apabila kodenya benar, maka kau akan lantas masuk ke kelas untuk memulai belajar online.

Demikianlah tadi sudah saya jelaskan terkait cara membuat kelas di Google Classroom dengan gampang dan belajar online bahkan bejalan dengan baik.

Komentar